Indri Murniawaty (1), Nurul Aisah Lancar Sari (2), Nina Farliana (3)
Abdillah, W., & Hartono, J. (2015). Partial Least Square (PLS) - Alternatif Structural Equation Modeling (SEM) dalam penelitian bisnis (D. Prabantini (ed.)). Andi Offset.
Afandi, A. R., & Hartati, S. (2019). Pembelian impulsif pada remaja akhir ditinjau dari kontrol diri. Gadjah Mada Journal of Psychology (GamaJoP), 3(3), 123. https://doi.org/10.22146/gamajop.44103
Amaliya, L., & Setiaji, K. (2017). Pengaruh penggunaan media sosial instagram, teman sebaya dan status sosial ekonomi orangtua terhadap perilaku konsumtif siswa (Studi kasus pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Semarang). Economic Education Analysis Journal, 6(3), 835–842. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj/article/view/20320
Andriany, D., & Arda, M. (2019). Pengaruh media sosial terhadap impulse buying pada generasi millenial. Festival Riset Ilmiah Manajemen Dan Akuntansi, 6681, 429–430. https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/kumpulandosen/article/view/4405
Angeline, M. (2017). Pengaruh promosi dalam mempengaruhi pembelian tanpa perencanaan (impulse buying) pada Suzuya Medan. I(1), 11–19. http://www.stmb-multismart.ac.id/ejournal/index.php/JMBA/article/view/2
Anggraeni, E., & Setiaji, K. (2018). Pengaruh media sosial dan status ekonomi orang tua terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Economic Education Analysis Journal, 7(1), 172–180. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj/article/view/22868
Anjani, P. S., & Astiti, D. P. (2020). Hubungan kontrol diri dan konformitas terhadap perilaku konsumtif remaja penggemar animasi Jepang (anime) di Denpasar. Jurnal Psikologi Udayana, 1, 144–155. https://jurnal.harianregional.com/index.php/psikologi/article/view/57813
Azizah, P. N., & Listiara, A. (2017). Hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif dalam pembelian tas melalui online shop pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Diponegoro. Empati: Jurnal Karya Ilmiah S1 Undip, 6(1), 332–337. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/15141
Battaglini, M., Díaz, C., & Patacchini, E. (2017). Self-control and peer groups: An empirical analysis. Journal of Economic Behavior & Organization, 134, 240–254. https://doi.org/10.1016/j.jebo.2016.12.018
Bayley, G., & Nancarrow, C. (1998). Impulse purchasing: a qualitative exploration of the phenomenon. Qualitative Market Research: An International Journal, 1(2), 99–114. https://doi.org/10.1108/13522759810214271
Bayu, D. J. (2020). Jumlah pengguna internet di Indonesia capai 196,7 juta. Databoks.Katadata.Co.Id. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/11/11/jumlah-pengguna-internet-di-indonesia-capai-1967-juta#:~:text=Hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa,9%25 dibandingkan pada 2018 lalu.
Danuza, D. M., & Herieningsih, S. (2018). Hubungan intensitas mengakses online shop dan tingkat kepercayaan rekomendasi peer group dengan pembelian impulsif secara online. Interaksi Online, 6(2), 28–37. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/19649
Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Partial least squares konsep, teknik dan aplikasi menggunakan program Smartpls 3.0 untuk penelitian empiris. Badan Penerbit UNDIP.
Ghufron, M. N., & Suminta, R. R. (2012). Teori-teori psikologi. Ar Ruzz Media.
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. (2019). Kemkominfo: Pertumbuhan e-commerce Indonesia capai 78 persen. Kominfo.Go.Id. https://www.kominfo.go.id/content/detail/16770/kemkominfo-pertumbuhan-e-commerce-indonesiacapai-78-persen/0/sorotan_media
Khafida, A. A., & Hadiyati, F. N. R. (2020). Hubungan antara koformitas teman sebaya dengan perilaku konsumtif pembelian skincare di marketplace pada remaja putri SMA N 1 Kendal. Jurnal EMPATI, 8(3), 588–592. https://doi.org/10.14710/empati.2019.26501
Khokhar, A. A., Qureshi, P. A. baker, Murtaza, F., & Kazi, A. G. (2019). The impact of social media on impulse buying behaviour in Hyderabad Sindh Pakistan. International Journal of Entrepreneurial Research, 2(2), 8–12. https://doi.org/10.31580/ijer.v2i2.907
Khrishananto, R., & Adriansyah, M. A. (2021). Pengaruh intensitas penggunaan media sosial instagram dan konformitas terhadap perilaku konsumtif di kalangan Generasi Z. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 9(2), 323. https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v9i2.5973
Kotler, P., & Lane, K. K. (2009). Manajemen pemasaran (13th ed.). Erlangga.
Lubis, H. K. (2020). Hubungan self control dan konformitas dengan perilaku konsumtif siswa teknik komputer jaringan (TKJ) di SMK Negeri 2 Binjai [Universitas Islam Negeri Sumatera Utara]. http://repository.uinsu.ac.id/11489/
Marwa, R. R., Sofwa, S. R., & Wulandari, D. (2021). Hubungan intensitas penggunaan instagram dengan impulse buying pada remaja perempuan di Jakarta. INQUIRY: Jurnal Ilmiah Psikologi, 12(01), 53–66. https://doi.org/10.51353/inquiry.v12i01.537
Noneng, N., Supatminingsih, T., Inanna, I., Hasan, M., & Dinar, M. (2020). Pengaruh literasi ekonomi dan lingkungan sosial terhadap perilaku pembelian impulsif melalui online shop pada peserta didik Kelas X Jurusan IPS di SMA Negeri 8 Makassar. In Intelektiva : Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora (Vol. 2, Issue 2, pp. 94–104). https://www.jurnalintelektiva.com/index.php/jurnal/article/view/294
Pangkaca, N., Rejeki, A., & Sholichah, I. F. (2021). Pengaruh kontrol diri terhadap pembelian impulsif belanja online pada karyawan department store. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 2(7), 1177–1187. https://doi.org/10.36418/jiss.v2i7.372
Ramadhan, A., Naswandi, C. N., & Herman, C. M. (2020). Fenomena endorsement di Instagramstory pada kalangan selebgram. Kareba, 9(2), 316–329. https://doi.org/10.31947/kareba.vi.8207
Sari, F., & Handayani, N. S. (2019). Kontrol diri dan pembelian impulsif pakaian pada remaja penggemar K-Pop. Jurnal Psikologi, 12(2), 179–188. https://doi.org/10.35760/psi.2019.v12i2.2442
Sholikhah, M., & Dhania, D. R. (2017). Hubungan antara gaya hidup hedonisme dan konformitas teman sebaya dengan perilaku pembelian impulsif Universitas Muria Kudus. Psikovidya, 21(1), 43–49. https://doi.org/10.37303/psikovidya.v21i1.65
Sugiyono, S. (2018). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R & D. Alfabeta.
Verplanken, B., & Herabadi, A. (2001). Individual differences in impulse buying tendency: feeling and no thinking. European Journal of Personality, 15(1_suppl), S71–S83. https://doi.org/10.1002/per.423
Zafar, A. U., Qiu, J., Li, Y., Wang, J., & Shahzad, M. (2021). The impact of social media celebrities’ posts and contextual interactions on impulse buying in social commerce. Computers in Human Behavior, 115(July), 106178. https://doi.org/10.1016/j.chb.2019.106178