Akom Muzain (1)
Adam, G., & Sukoco, P. (2015). Meningkatkan hasil belajar sepak bola mahasiswa PGSD STKIP St. Paulus Ruteng melalui pendekatan taktik. Jurnal Keolahragaan, 3(2), 150–163. https://doi.org/10.21831/JK.V3I2.6228
Hamalik, O. (2009). Proses belajar mengajar. Bumi Aksara.
Ibrahim, M. (2000). Pembelajaran kooperatif. Universitas Negeri Surabaya.
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2009). Models of teaching: Model-model pengajaran. Pustaka Pelajar.
Kemmis, S., & Mc Taggart, R. (1988). The action research planner. Deakin University Press.
Kristiani, N., & Prasetyo, Z. K. (2016). Keefektifan pembelajaran metematika melalui penggunaan media benda konkret pada kelas V SD Timuran. Jurnal Prima Edukasia, 4(2), 163–175. https://doi.org/10.21831/jpe.v4i2.7791
Kurniasih, I., & Sani, B. (2015). Ragam pengembangan model pembelajaran untuk peningkatan profesionalitas guru. Kata Pena.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Pub. L. No. 57 (2014).
Novitasari, D., & Sugito, S. (2018). Improving the skill of early childhood education teachers in making lesson plans through an andragogy-based training. Journal of Nonformal Education, 4(1), 97–106. https://doi.org/10.15294/jne.v4i1.13578
Purwanto, M. N., Rifa’i, A., & Anni, C. T. (2009). Psikologi pendidikan. In Remaja Rosdakarya. PT Remaja Rosdakarya.
Rabbani, A. S., Waslaluddin, M. T., & Rahman, E. F. (2013). Implementasi model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together (NHT) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman siswa pada mata pelajaran TIK. Jurnal Pendidikan Ilmu Komputer (JPIK), 1(1).
Rusman, R. (2011). Model-model pembelajaran: Mengembangkan profesionalisme guru. Rajawali Pers.
Slavin, R. E. (2015). Cooperative learning: Theory, research, and practice. Allyn and Bacon.
Sudjana, N. (2010). Penilaian hasil proses belajar mengajar. PT Remaja Rosdakarya.
Suprijono, A. (2009). Cooperative learning: teori & aplikasi PAIKEM. Pustaka Pelajar.
Trianto. (2011). Desain pengembangan pembelajaran tematik: Bagi anak usia dini TK/RA dan anak usia kelas awal SD/MI. Prenada Media Group.
Wawan, A., & Dewi, M. (2010). Teori dan pengukuran pengetahuan, sikap dan perilaku manusia. Nuha Medika.